Kangkangi Instruksi Wali Kota Jaksel, Rumah Dinas Lurah Bintaro Tak Dihuni

0
75
Kantor Lurah Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan

BarisanBerita.com,- Perintah Wali Kota Jakarta Selatan agar Rumah Dinas Lurah dihuni, nampaknya cuma jadi slogan kosong, pasalnya banyak rumah dinas lurah tak dihuni, salah satunya Rumah Dinas Lurah Bintaro, Jakarta Selatan.

Dari pantauan media, Rabu, (02/10/2024), Rumah Dinas Lurah Bintaro nampak berubah fungsi menjadi Kantor Sekretariat PPS. Informasi yang diterima menyebutkan lurah tak pernah menghuni rumah dinas tersebut.

Lurah Bintaro, Riza Fauzi ketika dikonfirmasi, tidak berada di tempat.

Sementara, Sekertaris Lurah (Sekel) Ali Irfan Iskandarsyah saat ditemui mengaku tidak bisa menjawab karena ada pertemuan di luar. “Maaf saya ada acara di luar,” katanya, Rabu, (02/10/2024).

Dari data yang dihimpun BarisanBerita.com, lebih dari sepuluh Rumah Dinas Lurah tidak dihuni, padahal biaya pemeliharaan dianggarkan setiap tahun.

Pengamat Perkotaan dan Penegakan Peraturan Daerah, Norman mengatakan tidak tegasnya Wali Kota Jakarta Selatan, membuat sejumlah lurah mengabaikan kewajiban untuk mengisi rumah dinas yang disediakan. “Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin, harus tegas. Kalau perintah untuk mengisi rumah dinas saja tidak dianggap serius oleh lurah, bagimana perintah lainnya, bakal diabaikan juga?” katanya.

(Bowo/HA)